MUDIK LEBARAN 2016

Tercatat 1.252 Pemudik Singgah di  Dumai

Ilustrasi, net
MonitorRiau.com, Dumai - Posko pelayanan terpadu angkutan lebaran di kawasan pelabuhan penumpang feri Pelindo I Dumai mencatat jumlah pemudik singgah hingga akhir pekan lalu mencapai 1.252 orang.

Jumlah pemudik singgah di pelabuhan Pelindo Dumai H-4 Idul Fitri 1437 Hijriah merupakan masyarakat yang datang dan berangkat dengan tujuan dari dan ke dalam negeri maupun internasional.

Pemantauan aktivitas masyarakat di pelabuhan penumpang Pelindo mulai tampak ramai dan dipadati masyarakat pemudik yang turun dan naik dengan dikawal aparat gabungan dari berbagai instansi.

Posko Pelayanan Terpadu mencatat sejak pagi pukul 7.30 Wib sebanyak 464 pemudik sudah berangkat tujuan Pelabuhan Batam dengan menggunakan dua armada kapal feri penumpang.

Sedangkan untuk pemudik yang sudah turun di Pelabuhan Dumai berangkat dari Malaka dan sejumlah kota di Malaysia menggunakan tiga armada kapal feri cepat mencapai sebanyak 788 orang.

Untuk memberikan pelayanan kepada pemudik di pelabuhan Dumai, Kepolisian Resort Dumai menempatkan 16 personel dibantu petugas Dinas Perhubungan, Pramuka dan Senkom mitra polisi.

Kapolres Dumai AKBP Donald Happy Ginting melalui Kepala Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) AKP Indra Feradinata menyebutkan, peningkatan aktivitas masyarakat pemudik lebaran diperkirakan terus terjadi hingga dua hari jelang Idul Fitri.

Menghadapi peningkatan pemudik di pelabuhan, personel kepolisian intens meningkatkan pengamanan guna mengantisipasi terhadap tindak kriminalitas yang terjadi dan menganggu kelancaran aktivitas masyarakat.

"Arus mudik mulai meningkat, dan upaya antisipasi kejahatan selama pelaksanaan angkutan lebaran kita lakukan dengan mengerahkan 20 personel Polri untuk memberikan pelayanan dan pengamanan," ucapnya.

Masyarakat pemudik juga diingatkan agar tetap waspada dan menjaga barang bawaan kendati di areal pelabuhan sudah ada aparat keamanan yang berjaga dan ditempatkan untuk mengamankan situasi dan kondisi.***(ant)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan